Soal Formatif KB1 Modul 3 Paedagogik : Pembelajaran Inovatif PPG 2020
Soal 1
Berikut ini merupakan contoh penerapan dari pembelajaran STEAM untuk anak SMA yang tepat ....
Pilih salah satu:
Peserta didik diminta membuat kebun binantang dari plastisin guna membedakan habitat hewan air dan darat
Peserta didik diminta membedakan perubahan waktu pada jam dinding dari kertas kardus
Peserta didik diminta merangkai puzzle dalam penentuan luas dan keliling benda di kelas
Peserta didik diminta membuat projek identifikasi bentuk geometri melalui alam yang dikunjungi
Soal 2
Salah satu cara mendasar agar pembelajaran STEAM dapat diterapkan di sekolah adalah melalui....
Pilih salah satu:
Perencanaan pembangunan
Keterlibatan pengusaha
Dukungan orang tua
Perencanaan pembelajaran
Soal 3
Pendekatan pembelajaran STEAM yang mengajarkan pelajaran Matematika dan IPA secara terpisah dalam waktu yang berbeda dikenal sebagai pendekatan ....
Pilih salah satu:
integrated
silo
silo-integrated
embeded
Soal 4
Pendekatan terbaik untuk menerapkan pembelajaran STEAM pada siswa sekolah dasar adalah....
Pilih salah satu:
silo
embeded
silo-embeded
integrated
Soal 5
Berikut merupakan salah satu tujuan diperlukannya pembelajaran STEAM, yaitu ....
Pilih salah satu:
Indonesia harus melakukan reformasi kultural pada bidang ekonomi
Kaum laki-laki lebih ditekankan untuk mempelajari bidang STEAM
Menumbuhkan keterampilan penalaran calon pekerja mendatang
Pekerjaan-pekerjaan terdahulu memerlukan keahlian STEAM
Soal 6
Apa suasana dan norma yang dominan berlaku dalam pembelajaran STEAM yang dilakukan dengan model Problem Based Learningdan Project Based Learning....
Pilih salah satu:
individualistik
kolaboratif
formalistik
kompetitif
Soal 7
Berikut ini merupakan contoh prinsip pembelajaran STEAM yang berupa prinsip keaktifan, yaitu ....
Pilih salah satu:
Peserta didik diberikan penghargaan dan medali
Peserta didik disadarkan untuk termotivasi
Peserta didik diperlihatkan contoh dan non contoh
Peserta didik diminta berpikir secara induktif
Soal 8
Di bawah ini yang merupakan salah satu tantangan pembelajaran STEAM yang perlu diatasi yaitu: ....
Pilih salah satu:
standar pelajaran jelas tertulis di kurikulum nasional Indonesia
bidang teknik dan teknologi lebih disukai oleh perempuan
dianggap terlambat saat STEAM diterapkan di Sekolah Menengah Atas
beragamnya kompetensi abad 21 yang perlu dicapai
Soal 9
STEAM adalah singkatan dari....
Pilih salah satu:
Science, Technology, Engineering, Art, Manipulation
Science, Technique, Engineering, Art, Manipulation
Science, Technology, Engineering, Art, Mathematics
Science, Technique, Engineering, Art, Mathematics
Soal 10
Teknik adalah ilmu yang mencakup....
Pilih salah satu:
pola-pola sistemik pada organisme
inovasi observasi lingkungan
bahasa-bahasa alam dan teknologi
desain sistem, peralatan, dan mesin
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Berkomentarlah dengan bijak dan tidak melanggar SARA!